Jumat, 18 November 2011

Pongo Pygmeus Morio Oh.. Orang Utan

Dugaan (fakta ah..!) pembantaian orang utan Kalimantan jenis Morio (Pongo Pygmeus Morio) di kawasan kebun sawit di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menjadi isu menarik hampir di semua media massa. Primata dilindungi dunia internasional itu diburu dan dibunuh lantaran dianggap sebagai hama. Busyet dach, Sodara jauh gw dibilang hama.. kok ya tega-teganya manusia jahatin si makhluk unyu-unyu yang notabene jadi saingan ke-unyu-an gw.. Hiks..

Di sini gw nggak akan panjang lebar ngomongin isu-isu perilaku manusia yang gimana-gimana terhadap Sodara gw ini yang gw liat malah jd kaya sinetron Kisah Sedih di Hari Sabtu Minggu Malem.. Manusia sebagai tokoh antagonis yang ugh,, aktingnya minta ampun yang udh jelas-jelas jahatnya tapi tetep keukeuh ga mau ngaku, padahal udh banyak (ga cuma 1 ato 2 lho) bukti. Bikin Gemes ajah ya manusia, padahal ga ada unyu-unyunya huek cuih.. :P
Belom lagi aparatnya, sah-sah aja menyatakan belum cukup bukti untuk mengungkap kasus tersebut. Tapi kan setidaknya, (seiyanya jg boleh) dokumentasi foto-foto yang beredar, bisa dijadikan petunjuk untuk menjerat para pelaku dan aktor intelektualnya. Menurut analisis gw (gak cm gw, pasti lo pada juga..), ni pasti ada apa-apanya.. Apa hayo?? Kasih tau gak y??

DUIT! Apalagi coba?
manusia hidup butuh duit, ga kayak gw ma Sodara gw yang butuh kasih sayang buat hidup hahaa..
"Please, save our lives.."

Terakhir, Buat temen-temen SD gw, guru gw, mantan-mantan gw yang kagak pernah ada, inget nich: Jangan salahin kita mahluk Tuhan yang super unyu ini cari makan atau sekedar maen di kebon kelapa sawit. Siapa suruh hutan hujan yang jadi tempat tinggal Orang Utan dijadikan sebagai lahan kelapa sawit, pertambangan dan pohon-pohon ditebang terus diambil kayunya.. :P

Hanya ada satu semangat, lindungi Pongo Pygmeus Morio dari bumi Kalimantan..
Ayee!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar