Kamis, 22 Desember 2011

Selamat Hari Ibu


Tanggal 22 Desember datang lagi.. Ketemu dech sama Hari Ibu!
Kayak bis kota ugal-ugalan ngebut aja nih, enggak kerasa cepet bangat waktu lewat.. Perasaan baru kemaren saya lulus eSDe..

Omongin tentang hari Ibu, jadi inget Hari Ibu sewaktu saya masih TK.
Umm......

Tanggal 22 Desember 1995, kalo gak salah hari Kamis :P di sekolah Ibu Guru gembar-gemborin gimana kita sebagai anak harus ngungkapin rasa sayang kita pada Ibu.. Banyak wejangan-wejangan saran-saran gimana kita memberi ucapan terimakasih kepada Ibu di Hari Ibu. Mulai dari bantu-bantu ibu membersihkan tempat tidur, kasih ciuman ungkapan terimakasih, atau bikin kejutan hadiah ke Ibu..

Ini dia! ngasih hadiah kejutan saya pikir adalah hal yang paling T.O.P (ide lainnya kelewat biasa, tiap hari juga udah bersihin tempat tidur sendiri walau hasilnya gak bersih, tiap berangkat & pulang sekolah juga cium tangan cipika cipiki..) seumur-umur yang baru 5 taun, waktu itu belom pernah kasih hadiah apapun ke mama.. Apa ya hadiah yang cocok? tau sendiri anak 5 taun waktu itu beda ama anak 5 taun sekarang yang udah pegang BlackBerry, jaman saya, pegang game watch udah Wah..banget. Ibu Guru yang liat murid-murid bingung mulai kasih saran hadiah, sempet saya dengar salah satu saran Ibu Guru yaitu ngasih bunga. Aha! ini dia hadiah yang kayaknya paling bisa dikasih dari anak TK..
Alhasil pulang sekolah setelah diniati harus kasih bunga, saya petik tanpa ijin bunga mawar punya tetangga. Nah lo! :o

Eh, pas dikasih  Mama tanya dapet bunga dari mana, pas dijawab bukannya terimakasih Mama malah marah (kebiasaan ni Mama marahin anaknya huhuhuua...) Tapi cuma sebentar, sedikit terharu ni pasti, anaknya sampe bela-belain cari bunga wat hadiah. pasti dech Mama menghargai jerih payah anaknya kena duri metikin mawar hahaa.. Tapi tetep habis itu omelan-omelan mama keluar terus ga berenti-berenti :D

Yah, kenangan masa kecil..
Sampai sekarang mama masih sering marah-marah, ngomel, cerewet, dll.. Tapi ngangenin sumpah! Ibarat iklan rokok, omelan Mama tuch Bikin Hidup Lebih Hidup, bawaannya Enjoy Aja dech denger omelan Mama.. Makasih Mama :)

Untuk semua Ibu di seluruh dunia.. (walau Mother’s Day di kebanyakan Negara dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei sich) saya mengucapkan:  

Selamat.. Anak-anak Anda adalah penggemar berat Anda :)

Salam sayang#Siamang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar