Selasa, 20 Desember 2011

Hallyu Wave..


Apaan nih hallyu wave??

Bahasa gampangnya Korea Wave / Gelombang Korea.. Tau kan gimana hallyu wave ini sekarang menerjang negara kita? Belum lama ini drama-drama korea merajalela ditayangin di TV, bahkan sinetron Indonesia banyak yang plagiat terinspirasi dari sono. Sekarang giliran musiknya, demam Kpop mewabah, banyak BB/GB ga jelas asal usulnya muncul, ehem.. Maap-maap ni ya? waktu nonton salah satu acara musik pagi2 di Tipi gua kaget 
"Woo laa.. Iki sopo maneh tow y?" perasaan kemarin ada BB/GB baru lha kok ada lagi ga cuma  satu dua group, rombongan bok.. Sampe gak apal nama-nama BB/GB Indonesia. Ups, nama group aja enggak hapal apalagi nama individu masing-masing anggotanya hiks.. Apalagi dandanan Kpop ga cuma dipake BB/GB, orang biasa aja banyak yang bergaya dandan ala Korea. So, jangan salahin gua (makhluk unyu Tuhan yang lugu) kalo misal ketemu artis gua biasa aja, bingung euy bedainnya mana yang artis mana yang enggak hahaa.. 

Ternyata gak cuma negara kita yang emang hobi ikut-ikutan kena hallyu wave, tapi negara-negara lain juga. Bahkan negara yang notabene meremehkan dan benci apapun dari Korea kena hallyu, negara mana hayo??  

yoi, Jepang! 
Sejak Bae Yong Jun muncul dengan Winter Sonata kayak-kaya apa y? 
Kayak-kayak......... Jepang kena tsunami. Hallyu wave datang menyapu Jepang (ahihihihi.. perumpamaan gua keliatan dasyat kagak nih?)
Kilasan-kilasan Hallyu wave sekarang bisa dilihat di jalan-jalan Tokyo, Jepang.. misal billboard yang mempromosikan konser gabungan 2AM-2Pm bisa terlihat dari jalan-jalan utama di  Okasaka, Ginja, Rokbonki, dll, billboard dari  After School menggantung dari sebuah gedung  department store di Rokbonki dengan promosi-promosi Natal di Shibuya, dan iklan aktris Kim Tae Hee bisa dengan mudah di dapati dalam stasiun subway Jepang. Di Jepang, bintang Korea sering terlihat lebih diidolakan daripada bintang-bintang top Jepang sendiri. Nah lo!
Selain itu, di pusat perbelanjaan Harajuku sepanjang jalan Takashita yang terkenal dengan hot spot-nya anak-anak muda Jepang yang fashionable dan dynamic ada pula jejak mencolok dari pengaruh Hallyu. Toko-toko yang dulu hanya menjual  merchandise dari bintang-bintang Jpop dan sekarang mulai membawa merchandise Kpop dan lebih banyak lagi karena  Hallyu wave berhembus lebih kuat.


Yah, begitulah..
Pribadi gua lebih suka Japan, coz sebelum suka Kpop, gua udah suka jejepangan mulai dari Jrock, Jpop, Vkei,Osharekei dll. Gua setia suka sama Laruku, Laruku paling Daebak lah hahahaa...

Salam tengil#Siamang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar