Jumat, 09 Desember 2011

Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

Now, 9 Desember!
Hari Anti Korupsi Sedunia, inget pake ANTI
Jangan kayakMenteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring melalui akun twitternya @tifsembiring berkicau dengan tagar #HariKorupsi, hahahaa.. serasa memperingati hari Korupsi aja kagak pake Anti :D


Maksud  pak menteri tentu aja pingin ngetwit tentang #HariAntiKorupsi mengingat hari ini diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Sayangnya Tweeps sudah terlanjur bereaksi dengan kesalahan penulisan (typo) yang dilakukan oleh Tifatul Sembiring, ngakak dech klo baca reaksi orang-orang. Mendapat berbagai masukan dari tweeps soal kesalahan penulisan tersebut, akhirnya Tifatul Sembiring mengoreksi tagarnya dengan #HariAntiKorupsi dan menghapus tweet tagar #HariKorupsi. Hmmmm....

Sejarahnya tanggal 9 Desember 2003, PBB menyetujui Konvensi Anti Korupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Merida (Meksiko). Sejak saat itu, tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Ini tentu tidak terlepas dari kapasitas korupsi sebagai musuh bersama masyarakat dunia "The Common Enemy". Sebagai penyakit global, korupsi tidak mengenal tapal batas dan limit waktu. Sustainability atau kemampuan bertahan korupsi sungguh mencengangkan. Faktanya, dari zaman kebesaran Romawi hingga keadidayaan USA detik ini, korupsi masih ada dan semakin menggurita (ceile menggurita hehe..) di abad-abad terakhir ini.

Indonesia, negara kita tercinta termasuk dalam deretan daftar pasien penderita penyakit korupsi stadium akut. Atas nama korupsi, pelayanan pemerintahan berbelit-belit. Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah? Kalau bisa bayar, kenapa mesti gratis? Biaya ekonomi yang mahal ditambah keterlambatan produksi gara-gara prosedur yang rumit, mengakibatkan: produk domestik kalah saing, banyak pabrik tutup, ekonomi krisis, pengangguran dan kemiskinan meningkat. Hiks..

Yah, ga paham dech gimana cara memperingati hari Anti Korupsi di Negara Korup..
Gw cm mau bilang "Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia"


Salam tengil#Siamang

3 komentar:

  1. kenapa koruptor disamain ma tikus?
    kasian tikus..

    BalasHapus
  2. Seharusnya ada institusi KPK sampai di level kabupaten/kecamatan dan bertindak tegas mengusut semua kasus2 korupsi di daerah cz katanya justru di daerah2 lah praktek korupsi konon justru lebih menjamur ;)

    BalasHapus
  3. @zawa: emang seharusnya seperti itu y?
    jadi inget iklan anti korupsi - dari kecil bohong, ujian nyontek, pacaran selingkuh, ditilang nyogok, jadi bos Korup >.<

    BalasHapus