Selasa, 10 Januari 2012

The Power of Six

Judul : The Power of Six
Penulis : Pittacus Lore
Penerbit : Mizan
Jumlah Halaman : 531  hlm
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Fantasi 

"Aku melihatnya di berita. Mengikuti kisahnya sejak apa yang terjadi di Ohio. John Smith ada di luar sana, dalam pelarian …. Bagi dunia dia adalah misteri; teroris internasional yang berbahaya.  Tapi bagiku, dia salah satu dari kami.

Sembilan orang yang datang, tapi kadang aku berpikir apakah waktu sudah mengubah kami? Masihkah kami percaya pada misi yang dipercayakan kepada kami? Bagaimana aku bisa yakin? Kini, kami tinggal berenam. Sembunyi, tidak saling kontak .…

Namun, Pusaka kami bermunculan, dan tak lama lagi kami siap untuk bertempur. Apakah John Smith, si  Nomor Empat dan kemunculannya adalah pertanda yang kutunggu selama ini? Bagaimana dengan Nomor Lima dan Enam? Mungkinkah salah satu diantaranya adalah gadis berambut hitam dengan mata berbadai yang muncul dalam mimpiku? Gadis dengan kekuatan yang tak terbayangkan? Gadis yang mungkin cukup kuat untuk menyatukan kami berenam?"

Mereka menangkap Nomor Satu di Malaysia.
Nomor Dua di Inggris.
Dan Nomor Tiga di Kenya.

Mereka mencoba menangkap Nomor Empat di Ohio—dan gagal.
Aku Nomor Tujuh. Satu dari enam yang masih bertahan.
Dan aku siap bertempur.

***
Wew...
Gw berhasil tamatin ni buku cm bentar.. yakin baca sekali gak bisa berenti. Non-stop dah!
menurut gw sekuel dari 'I am Number Four' ini lebih asyik.. Alasannya:
  1. Alur cerita cepat. Nggak kaya  I am Number Four yang terkesan lama, jujur gw namatin I am Number Four nyampe berhari-hari, bawaannya ngantuk. Cerita standar ga beda jauh sama Twilight, percintaan dua dunia, yang itu vampir-manusia yang ini alien-manusia.. Yang bikin tambah seru di The Power of Six semakin banyak pertempuran dengan Mogadorian
  2. Ada dua point of view cerita, PoV Nomor Empat & Nomor Tujuh. ini salah satu alasan bikin betah baca. Waktu yang sama di tempat yang berbeda, diceritakan secara bergantian yang pastinya ntar bakalan nyambung.
  3. Meski Loric ditakdirkan hanya mencintai satu orang seumur hidup, tapi John Smith tak kuasa menolak pesona Nomor Enam. Tapi Sam, sahabat John, juga jatuh suka dengan Nomor Enam. Nah lo! tetep ada romannye hehe..
  4. Ada 5 Loric yang muncul di buku ini: Nomor Empat, Nomor Enam, Nomor Tujuh, dan dua lagi... Coba tebaaak?! Gw pingin kasih tau tapi..... Arrrrrrrrgh, kasih tau gak ya? Dilema gw :D
  5. Ada bonus "The Lost File". Disini diceritakan gimana pelarian Nomor Enam bersama Cepannya, tertangkap Mogadorian dan terbunuhnya sang Cepan, kabur dari sarang Mogadorian sampai sebelum ketemu John si nomor Empat.
Intinya buku ini keren,, gak sabar nunggu yang berikutnya The Rise of Nine :D

4 komentar:

  1. wahh aku nggak tahu nih.. nice info

    BalasHapus
  2. Nurmayanti Zain : senang bisa berbagi info ^___^

    BalasHapus
  3. mampir untuk meramaikan blog sobat.
    Visit back....??

    BalasHapus
  4. DHENYSHARE : terimakasih,, siap mampir balik :D

    BalasHapus