Minggu, 15 Januari 2012

Greenpeace, Not Stroom..!

Um,, waktunya jemput Mama ke suatu desa di kabupaten Kulonprogo, Jogjakarta.
Mumpung cerah, iseng2 gw poto-poto sekitar rumah...

Langitnya indah banget..
Ini dia favorit gw. 
Langit cerah, awan yang berarak, pohon kelapa berjejer, nyiur melambai di tepi sawah heheh..

Simpang 3 rumah Babe
Biar kata ndeso, jalan udah oke.. Udah di aspal, ini asli bukan palsu hohoho..

Pisang!
Ini nih, buah kesukaan gw, di poto ini masih ijo. Kalo udah kuning, gak bisa gw poto. Masalah bukan dikamera atau  pisangnya yang gak mau jadi model gw. Kalo udah matang bawaannya jadi gak ada nafsu buat moto-moto pisang, ambil terus langsung sikat (maaf pisang, aku tega banget sama kamu hahaa..)

Kebon - Jalan Setapak - Sungai - Kebon Lagi
Ijonya minta ampun.. Suka banget gw! Ini jalan setapak sebelah rumah, ada sungai kecilnya juga. Airnya lumayan jernih paling-paling keruh lumpur habis diinjek anak-anak cari ikan. Um,, jauh deh daripada sungai-sungai di kota Ibu yang keruh penuh sampah..

Jelas Maksudnya!!
Kalo liat papan ini, yang gak ngerti maksudnya kebangetan! Biar keliatannya tulisan menurut EYD salah, di kamus manapun gak ada, jelas kan kalo ini dibaca Stop Setrum. Maksudnya, silahkan anda mengambil ikan dari sungai kecil ini, mancing, tangkap pake tangan atau apapun.. tapi jangan pakai setrum atau alat berbahaya lainnya.. 

Ini dia sungainya, Inget! Stop Stroom..!


Kalo gw liat, hasil tangkapan anak-anak semua ikan yang ada di sini jenisnya kecil-kecil ga tau nama ikannya apa. mentok segede telapak tangan, namanya juga sungai kecil, coba kalo sungai gede pasti ikannya gede-gede :3 Bayangin kalo nangkap pake setrum, gimana pusingnya jadi ikan kecil huhu.. Selain itu setrum juga bahaya bagi penggunanya, walaupun daya setrumnya kecil, anda (si penyertum) bisa kehilangan nyawa. Misal ni ya: anda mengaitkan alat setrum ke kabel yang ada di tiang listrik (ckckck, ini juga udah ga bener) eh, tanpa sepengetahuan kita semua dan atas ijin Tuhan kabelnya ngeletek (ngeletek bahasa bagusnya apaan ya? terkelupas kali y?) terus langsung kena ke kulit hehee.. "Selamat anda langsung tewas di tempat!"

Walau sudah ada pengumuman gak sedikit orang-orang yang, maaf kalo boleh gw bilang orang yang kurang pintar entah dalam baca-membaca atau memahami suatu tulisan, intinya ngeyel. Perlu anda semua tau selain berbahaya, nyetrum ikan termasuk dalam kategori tindak pidana. Nah lo!

Sekian dulu dari gw,,
Salam tengil#Siamang

10 komentar:

  1. nggeletak. . .opo kuwi je?? ahahahahaha
    hmm terkapar?? wkwkwkwkwkwkwk
    nice shoot. . .keren dah fotonya

    BalasHapus
  2. langit nya cute bgt , sama kayak akuuuu :3 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, iya km cute bgt.
      tp aku jg unyu hahaa.. :D

      Hapus
  3. hoooo~ setuju...
    green peace! stop stroom!!

    BalasHapus
  4. blogwalking here
    folback my blog yaa!

    BalasHapus