Jumat, 06 Januari 2012

Glory of the Family 4: Suffering of Family

Glory of the Family 4: Suffering of Family, aka Marrying the Mafia 4: Family Ordeal, aka Gamooneui Yeonggwang 4: Gamooneui Soonan..
Film Korea bergenre Action | Comedy,
Release 8 September 2011 (South Korea)

Kemarin gw nonton ini film. Lumayan bro, bikin sakit perut, kayaknya kebanyakan makan rambutan nih, lagi musim.. Nyambung??

Gw belum pernah liat yang 1,2,3 tau-tau langsung nonton ke 4, dapet nemu di laptop temen.
Di awal cerita gw pikir fokus cerita bakalan tentang gimana penjualan kimchi di Jepang yang jadi saingan pasaran Korea, eh ternyata....... 

Gw gak ngerti cerita sebelumnya, yang pasti sebelunnya keluarga ini dilarang meninggalkan negaranya karena suatu insiden, nah mulailah perjalanan pertama kali keluarga kaya tapi katrok ke luar negeri.. Ibu 3 orang anak laki-laki dewasa yang merupakan Bos Kimchi Korea, anak pertama yang kewanitaan, anak kedua yang suka menggoda perempuan, anak ketiga yang merasa dan berdandan ala mafia, plus satu pesuruh bego pergi ke Jepang. 

Perjalanan lancar????

Masih di Bandara Korea mereka bikin ulah, di pesawat apalagi.. Nyaris ada 1 penumpang yang hampir tewas karena kentut si pesuruh ahihihihiiii... Namanya orang kaya, di Jepang mereka bawa uang buanyak banget satu tas gede tapi begonya si pesuruh, yang dia bawa bergepok-gepok Won semua. Sok, dengan ditemani guide cewek Jepang mereka rame-rame ke bank untuk menukar Won dengan Yen. 
Klimaks, bank dirampok dan keluarga Hong berhasil mengalahkan semua rampoknya. Tamat.

Wait, belum..  Ini baru awalnya,
setelah mengalahkan perampok bank mereka malah sok action pake topeng, bawa senjata-senjata yang dibawa para perampok.. Begitu polisi datang, satu perampok mencoba kabur dan dikejar oleh semua anggota keluarga Hong plus pesuruh dan 1 wanita Korea ganjen abis yang sampe sekarang gw tetep gak paham ni cewek siapa.. Mereka masuk kontainer yang dikendarai perampok, tapi perampok tetap berhasil kabur karena semua ketiduran :D

Alhasil, mulailah petualangan mereka di Jepang, tanpa ada uang, pemandu, dan gak ada satupun dari mereka yang bisa bahasa Jepang. Nah lo! 
Karena lapar mereka masuk mini market langsung sikat yang ada. Di TV ada berita kepahlawanan mereka melawan perampok tapi mereka pikir mereka ikutan jadi buronan polisi karena ikut kabur bareng perampok. Melihat si pemilik mini market mau menelpon polisi untuk memberitahukan keberadaan, mereka panik dan kabur dengan beban merasa jahat makan gak bayar. 
Karena merasa gerah mereka masuk pemandian air panas lewat pintu lubang belakang. Ibu sampai minum air pemandian bekas cuci kaki orang karena tidak tau dia bilang enak hahaa..
Baju yang dipakai udah compang-camping, bak rombongan gembel mereka berniat mencuri baju di laundry, pesuruh menjalankan perannya sebagai pencuri dan hasilnya.......... baju yang dicuri baju perempuan semua, hoeeeeeeeeeeeeekk

Mereka berniat mencuri baju lagi sekaligus accessoriesnya, kali ini targetnya orang jualan di pinggir jalan yang terlihat laris banget, dan dengan teknik mengalihkan perhatian semua orang, mereka berhasil. Tapi, mereka gak tau kalo sebenarnya semua yang mereka ambil sebenarnya gratisss.. Hahahahaa.. Kocak!

Di film ini juga ada tokoh detektif, yang merupakan intelejen Korea. Gayanya profesional banget tapi gak perlu gw ceritain, ntar illfill aye..

Pelajaran yang dapat kita ambil :
1. Kalo terdampar atau nyasar jangan sendirian, ramai-ramai lebih baik^^
2. Ada baiknya belajar bahasa asing :3

6 komentar:

  1. wah keliatanya seru nih gan, coba cari di cinema31, ah, kali aja ada biar bisa didonlot, hhehe, ane paling seneng filem komedi ginian, gan :D,

    BalasHapus
  2. hahaha.. kayanya seru ni.. coba cari ahh.. thanks yaa...

    BalasHapus
  3. Dee Ayu : sama2 kakak.. salam kenal y? :D

    BalasHapus
  4. iyaa lagi musim rambutan
    *komen nggak nyambung =P

    BalasHapus
  5. Nurmayanti Zain: ngomongin musim, sekarang musin durian jg kakak Maya :D

    BalasHapus