Minggu, 09 Desember 2012

Anti Korupsi : Idealis Vs Realita


Ketemu 9 Desember lagi, inget ini lagi. *ngakak*

Yo, 9 Desember adalah hari peringatan Anti Korupsi se-Dunia
Dunia lo sob, ternyata ga cuma orang Indonesia aja yang doyan korupsi. Menurut pengertiannya, Korupsi berasal dari bahasa Latin, corruptio. Kata kerja Corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik dan menyogok. Gw kagak bilang korupsi itu perilaku pejabat publik, baik politisi/tikus maupun pegawai negeri yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya dengan melakukan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka. ENGGAK!! Ga mesti orang penting kok, tau sendiri kan? Disadari atau tidak yang namanya korupsi (baca lagi makna korupsi di atas) udah mendarah daging membudaya (?), ga usah muna anak kecil sekarang udah ada aja yang panya pikiran korup seperti memutarbalik, bukan salah si anak kecil tapi salah orang tua atau lingkungan yang mengajarkan si anak untuk demikian. Misal, si kecil bohong, disekolah ujian nyontek, gede dikit pacaran selingkuh, punya motor belum cukup umur ditilang nyogok, lebih aneh belum cukup umur tapi udah punya SIM huehehe.. Bukan benih lagi, ini tadi bisa dibilang korup kan?? *minum teh* *memandang langit* *ngelus-ngelus jenggot palsu* 

Begitulah realita, kalo mau idealis deritanya tiada akhir~

Eits,, jangan buru-buru patah semangat ala Ti Pat Kai dong! Anak muda harus optimis, "Ada yang pernah bilang kalau idealis adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh generasi muda.." Seperti yang kita tau, dengan memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang cuma sehari ini gak akan bisa melenyapkan korupsi yang merajalela. Yah minimal dengan kita memperingati sehari ini aja bisa merenungkan bagaimana dasyatnya bencana yang ditimbulkan, untung-untung tertanam sepanjang hayat untuk tidak melakukan korupsi. Optimis korupsi dapat diberantas tuntas!

So, optimislah anak muda! Pertebal iman, hormati orang tua, sayangi adik, bijaksanalah! 

Selamat Hari Anti Korupsi Seduni~
Selamat merenung~
Selamat berdemo~

Salam Bongkaaaaaaaar#Siamang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar