Rabu, 15 Agustus 2012

Puasaaaa

Sore.. 
Kurang dari 1 minggu udah mau lebaran. Gimana puasa lo sob? 

Puasa itu gampang-gampang susah. Kenapa? Gampang, tidur aja dianggap ibadah. Biar kata udah dari jaman gw masih seupil, gw udah dilatih puasa sama orangtua. Tapi susah banget nahan lapar, haus, emosi, dan godaan lainnya #cmiw.

TK gw udh puasa setengah hari, mulai kelas 1 SD gw udah diwajibin puasa sehari penuh. Tapi puasa ga segampang itu dijalani sob, Gw maunya penuh, eh, emak gak tegaan anak ter-unyu-nya ini kelaparan, tiap beduk siang gw pasti dikasih minum, berhubung gw haus ya gw terima aja #plak XD

Jadi inget waktu SD, temen gw yang kebanyakan gak puasa nawarin roti. Gw tolak dong, gw kan puasa. Beberapa menit kemudian gw ditawarin permen coklat, langsung dah gw masukin mulut. Batal?? Gak lah, kata Ustadz kalo gak sengaja kan gak batal. Beneran gw gak sengaja, cuma selang beberapa menit aje gw bisa lupa kalo gw lagi puasa, gw juga heran =.="

Teman gw ini juga gak sengaja makan daun..

Anahnya, begitu permen masuk mulut, gw langsung hisap itu permen kuat-kuat ga kaya biasanya. Temen gw yang liat langsung ngingetin, "Mang, lu kan puasa!" katanya sambil makan permen juga.
DEG! Tapi gw butuh waktu buat mencerna peringatan temen gw, selama gw mencerna maksud kata-kata temen gw, gw isepin terus deh tuh permen. Nyaris satu  menit kemudian baru gw bisa mengerti maksud perkataan temen gw, langsung deh gw lepehin tu permen yang udah amat sangat kecil. Tapi begitu gw lihat permen yang udah gw lepeh di lantai, entah kenapa rasanya sayang banget ya? Mubazir kan buang-buang makanan, kata Ustadz gw, membuang-buang makanan itu dosa. Nah lo! Dilema gw orz
Tapi pada akhirnya, gw positive thingking pasti gw ditakdirin sama Tuhan buat lupa untuk mencicipi permen coklat. Tapi sayangnya, kenapa harus diingetin segala ya? #plak XDD
Hari ini..

Untuk menghindar dari godaan puasa di luar sana, panas yang bikin haus, seharian gw diam di kamar, ibadah (baca: tidur) sambil dengerin Sunset Glow Bingbang. Mau ngapain lagi? Nonton TV, iklan-iklannya gak nguatin. Dengerin radio, udah males request gw gak pernah ditanggepin. 
Reader: Emang lu request apaan Mang? (pada mau tau aja nih selera musik gw --")
Biasalah, gw request adzan magrib #mukalempeng

Eh, ngomongin iklan. Pasti di bulan Ramadhan sebagian iklan-iklan pada ngikutin jadwal. Pada puasa, ntar lebaran ada versi lebarannya. Walaupun ngikut musim iklan biasa salah jam tayang, ini ni yang bikin dongkol. Gak cuma anak-anak, kita yang udah tua begitu liat iklan sirup di siang bolong yang panas pasti nelen ludah hahaa.. Goda-aaaaaan!
Tapi ada satu iklan yang gw demen, lupa iklan apaan. Intinya si ayah, kerja eh, jajan. Begitu pulang waktu buka si anak bilang 'Yah, aku puasa sehari penuh loh' huehehehe.. si ayah mak JLEB gitu XDD

Ngomong-ngomong Ramadhan, ada satu tradisi yang nggak berubah dari jaman jahiliyah. Gw perhatiin, kalo udah 1 atau 2 hari sebelum lebaran, pasti semua orang serentak ngomong,

"Ya ampuuuun, nggak berasa yahhh, besok udah mau lebaran ajaahh"

Nggak berasa???
MAKSUD LO APA SOB?????!!! 
Tiap hari ngeluh kelaperan trus sekarang bilang nggak berasa???!!

Errrrrrrrrrrrrrrrr..
Lupakan!
Gw mau buka. Bye~

Salam tengil#siamang

2 komentar:

  1. klo aku sih klo ama makanan ga terlalu tergoda *sok kalem*, msh bs nahan lah. Walopun pas buka bales dendam.. haha
    Tp yg susah tuh nahan emosih jiwah.. dan keknya tiap bln ramadhan tuh ada aja ujian emosinya.. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kk, yah ujian ada utk dihadapi. Lagian Tuhan gak bakal kasih ujian yg gak bisa kita selesaikan. Ayee~

      Hapus