Jumat, 01 Maret 2013

SO 1-3-49

Baca judul post gw, tau kan maksud gw apaan? 

Udah gitu doang.. #plak XDD

Serangan Oemoem 1 Maret 1949

Ini peristiwa di Jogja. Gw masih burem sama sejarah SO 1 Maret ini.  Intinya Sri Sultan Hamengku Buwono IX mempunyai peran penting gitu, tapi entah kenapa di buku-buku sejarah HB IX jarang kesebut. Bahkan gak kesebut. Kalo di buku sejarah tokoh utamanya Suharto, eks presiden ke-2 RI. Berkat buku sejarah yang gw baca, gw beranggapan kalo gw udah kaya, harta berlimpah, gak habis 7 turunan, gw juga pingin tu bikin buku sejarah yang peran utamanya adalah gw, terimakasih orang-orang hebat di luaran sana, berkat anda saya jadi terinspirasi #plak XDD. Ng... tahun 2000an sih katanya mau ada penulisan buku pelurusan sejarah tentang SO ini tapi entah, gw udah gak sekolah jadi gak tau juga buku sejarah sekarang masih bo'ong apa enggak hahaa..

Walau banyak versi gimana-gimananya peristiwa ini, gw cuma mau bilang: Selamat Memperingati Serangan Umum 1 Maret 1949, salah satu perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda.

Merdeka!

2 komentar:

  1. wew, sodara ...

    sekarang juga masih ada serangan umum sob, serangan umum bahan pangan dan papan, hehehe

    toss bangsa monkey ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. #toss
      pembagian wilayah kita udah jelas kn? XDD

      Hapus