Sabtu, 07 Juli 2012

SNMPTN



Malam ini banyak abege labil menggalau nunggu pengumuman SNMPTN, web error, kebanyakan yang akses jadi susah dibuka dan lain sebagainya. Sampai akhirnya ada yang bersuka cita karena dinyatakan lulus, ada yang sedih tidak diterima. Jadi inget 4 tahun lalu...

SMA kelas 3 IPS, ga niat deh kuliah di universitas negeri yang ga seperti negeri, mahal bro.. Gw ga pernah ikut-ikut Ujian Masuk Universitas Negeri manapun, cuma sekali gw nyoba ikut ujian masuk STAN, itupun gak lulus huehehehe.. Sempet down sih, tapi biasa aje lah namanya juga coba-coba T.T 

Sebenernya gw udh diterima di beberapa universitas luar negeri (swasta maksud gw), gw  mantepin mau masuk di salah satunya, tapi gw tetep ikut tuh yang namanya SNMPTN biar afdol kelulusan SMA gw. So, dengan ogah-ogahan gw daftar SNMPTN dengan 2 pilihan jurusan di universitas yang berbeda, bukan yang paling mahal pastinya (walau kemungkinan diterima kecil, gw tetep mikir berapa duit yang bakal dikeluarin babe kalaupun gw diterima XD).

Ujian lancar.. Awalnya soal-soal gw baca, dengan sebelumnya berdoa dan dikerjakan dengan baik dan benar #apadah, tapi gak tau kenapa lama-lama mood gw ilang, gw ngerjain tuh soal-soal SNMPTN tanpa liat soal lagi XD dan berakhir dengan lembar jawaban terisi semua, dan dengan bangganya gw yakin gak bakal lulus, Wow! <<koplak

Jaman gw entah pengumuman bisa dilihat lewat internet apa kagak, yang jelas gw tau dari koran. 
Pagi-pagi ketika gw belum bangun, kakak gw teriak-teriak katanya gw diterima. Dengan polosnya gw pikir kakak gw lagi ngerjain adeknya, tetep tidur dah.. Kakak gw masuk kamar nunjukin nama gw, 
"Ah, siapa tau namanya aja yang sama" kepikir gitu lah, namanya bangun tidur ga connect.
Kakak gw minta kartu peserta ujiannya biar dicocokin nomornya. Setelah dibangunkan dengan paksa akhirnya gw liat nama gw, gw bongkar tempat sampah kering di kamar gw.. Ternyata nomornya sama, untung kartunya gak langsung gw buang di jalan ye orz

Antara kaget dan sedikit kecewa karena diterima, gw keluar rumah buat nyapu halaman.. tetangga pada ngucapin selamat, ish.. pada punya koran semua ni tetangga gw >.<
Siangnya, dengan penuh kegalauan gw ketempat babe gw ceritain gw diterima, gw ceritain juga gw diterima di swasta, intinya gw bingung. Apa komentar babe?? kata beliau, "Kalau diterima di negeri ngapain ke swasta??"
Orz, cuma pertanyaan balik dari babe kegalauan gw sirna. Akhirnya gw masuk PTN di Jogja lewat SNMPTN. Awalnya ga sepenuh hati, tapi sampai kesininya dan sekarang udah semester delapan gw masih ga sepenuh hati sebenernya hahaa..

Baat adek-adek yang diterima SNMPTN selamat!
Yang belum diterima, jangan putus asa, semangatlah!
Apapun jalan yang kau tempuh, niatkan selalu untuk menuntut ilmu. Dimanapun tempatnya, formal maupun tak formal, tetaplah belajar!

Salam tengil#siamang

4 komentar: