Senin, 17 November 2014

嵐 For Dream

Ada yang bisa baca kanji di atas?



嵐, dibaca arashi, artinya badai 

Tahukah kalian, siapa Arashi?
Yang suka korea-koreaan pasti gak tau siapa Arashi. Bukannya saya meremehkan fans K-pop, tapi biasanya fans k-pop cuma fokus ke idola mereka aja. Tanpa peduli inspirasi boyband idola mereka itu berasal dari mana. Oops, saya gak bilang mereka plagiat, banci atau apapun, jadi tolong jangan hujat saya, saya bukan hater k-pop kok, saya ini penikmat berbagai genre musik entah itu musik dari belahan dunia mana, tapi gak up to date sih. Oke sip? 

Lanjut ya, 嵐 ini merupakan grup idol asal Jepang yang beranggotakan 5 orang. Tunggu dulu, jangan dulu membayangkan 5 member 嵐 adalah cowok-cowok abege yang terlihat blink-blink (yang pasti dahulu mereka juga pernah abege, gak mungkin enggak kan? XDD). Kelima member 嵐 ini sudah tua, tapi demi kerang ajaib yang selalu dipuja Spongebob, om-om member 嵐 ini keren-keren gila >.<

Jujur saya mengenal 嵐 baru-baru ini. Saya yang masih muda dan sedikit cupu ini mana tau boyband Jepang apalagi yang seangkatan babe gue (oke, saya mulai lebay). Jujur saya dulu paling males denger kata boyband. Apalagi yang cuma nawarin gerak dan lagu plus tampang oke pastinya. Kalau diamati antara boyband dan band, band yang pegang alat musik jelas kelihatan jauh lebih keren kan?

Jadi begini awal mulanya saya suka 嵐, long long long time ago there was.. 
Ugh, gak pede ni mau belagu sok-sokan British. Jadi, dulu saya sempat nonton film holywood, Tau film 'Letters from Iwo Jima'? Film ini bercerita tentang Pertempuran Iwo Jima dari sudut pandang tentara Jepang. Kelanjutan dari film 'Flags of Our Fathers', cerita yang sama tapi dari sudut pandang tentara Amerika. Eh, sebelumnya kalian sudah tau pertempuran Iwo Jima kan? Sejarah ini! Yang belum tau googling ya? Saya memang senang pelajaran sejarah dan akan dengan senang hati menuliskan kisahnya di sini, tapi saya kan mau bahas 嵐 :P
Nah, salah satu aktor Letters of Iwo Jima ini ada Ninomiya Kazunari, member 嵐 yang mewakili warna kuning, otaku game yang suka main sulap ini konon katanya merupakan the Brat-nya . Dan saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya hahahaa.. Gak bosenin sih, udah aktingnya bagus gila, cakep, sedikit cerewet sih, tapi om satu ini unyu banget, umur 30an masih keliatan kayak anak sekolahan, tau sendirikan, tipe kesukaan saya memang yang unyu-unyu >.<
Konon katanya, Nino-nii males-malesan ikut audisi idola. Setelah disogok ibunya dengan uang, um, oke, my ichiban ternyata mata duitan XDD akhirnya dia mau. (thank to Ninomiya's Mama). Karakter yang dimainkan Nino-nii bermacam-macam dan hasilnya selalu luaaaaaaarr biasa. Dia pernah berperan menjadi atlet autis, pelajar super miskin yang entah mengapa terlihat seperti pangeran, sales door to door cacat, peneliti cerewet yang beralih manjadi pelatih baseball, remaja nakal yang tiba-tiba lumpuh, freeter yang mencari pekerjaan tetap, pembuat kare yang mempunyai otak kriminal, peneliti DNA cerdas yang menjadi buronan, bahkan jadi remaja jomlo yang punya pikiran hentai dia pernah XDD Dan lain-lain yang tidak saya sebut disini yang pastinya keren-keren. Saya rasa di Arashi aktingnya Nino-nii yang paling T.O.P 

Selanjutnya saya nonton dorama berjudul 'Kazoku Game', bercerita tentang seorang guru private yang sepertinya mempunyai kepribadian ganda, cara mengajarnya unik, targetnya tidak hanya anak-anaknya, namun satu keluarga tempatnya bekerja dia buat hancur, eh, ah, entahlah. Saya merekomendasikan dorama ini. Pokoknya ceritanya oke, aktingnya si guru ini apalagi, kalo muncul baiknya baik banget, kalo muncul jahatnya, jahatnya gak tanggung-tanggung. 
Oke, pemeran guru di Kozaku Game ini namanya Sho Sakurai, member 嵐 yang mewakili warna merah, rapper ganteng ini merupakan the Brain-nya 嵐. Matanya memang memancarkan kecerdasan >.<, dan nyatanya dia memang cerdas. Sho-san merupakan idola pertama dari Johnny's Entertainment yang lulus universitas, tidak tanggung-tanggung Sho-san lulus dari Universitas Keio yang terkenal WoW. Konon katanya dahulu Sho-san pernah ditentang keluarganya menjadi idol, oke, dia memang dari keluarga yang mengutamakan pendidikan. Dan Sho-san membuktikan jika dia bisa menjadi idol tanpa harus mengorbankan pendidikannya. Selain menjadi member Arashi, Sho-san juga aktif menjadi MC dan pembawa acara berita. Sho-san banyak menginspirasi dan dihormati junior-juniornya di Johnny's Entertaiment.

Berikutnya, saya nonton 'Kaibutsu-kun'. Siapa yang tau Doraemon? Nah, Kaibutsu-kun ini adalah komik yang dibuat oleh penulis Doraemon, Fujiko Fumio. Monster yang selalu berbaju kuning dan memakai topi merah-biru ini berteman dengan anak manusia, Seperti karyanya Fujiko Fumio lainnya, cerita Kaibutsu-kun ringan dan aman dikonsumsi segala usia. Live actionnya Kaibutsu-Kun diperankan oleh Ohno Satoshi, the Leader-nya 嵐, yang mewakili warna biru. Konon, Ohno-kun dipilih sebagai leader karena kalah (ato menang y?) jan-ken-pon, hom-pim-pah ala Jepang. Riida (leader) merupakan orang yang paling pendek sekaligus yang paling hitam di 嵐. Hobinya mancing, gak tanggung-tanggung kalo mancing Riida pergi ke laut, dan tinggal tunggu teman-teman dan orang manajemennya ngomel-ngomel karena tiap Riida pulang mancing pasti kulitnya tambah hitam. Jarang-jarang kan? atau bahkan gak ada idola berkulit hitam. Tapi ora popo, hitam kan manis >.<

Next, saya nonton 'My Gir'l. Kalian tau gimana rasanya ditinggal pacar ke luar negeri? Bahkan selama 6 tahun gak ada kabar, dan surat-suratmu gak pernah dibalas? Lalu tiba-tiba datang berita kalau pacarmu mati dan meninggalkan anak perempuan berumur 5 tahun. Parahnya lagi anak itu adalah anakmu? Mesti sempat galau ria, inilah cerita Masamune-kun yang menjadi single parent dadakan. Masamune-kun diperankan oleh Aiba Masaki, member 嵐 yang mewakili warna hijau. Pribadi yang ceria, ramah, penyayang binatang (sayang saya juga berarti ya? XDD) dan sedikit atau mungkin banyak berisik. Siapa sangka The miracle boy dari 嵐 ini pernah menjalani operasi Pneumothorax dan tidak diperbolehkan main saxophone lagi huhuhuu.. Tapi everything is gonna be daijoubu, tak ada saxophone harmonika pun jadi. Seneng banget deh liat Aiba-ka main harmonika. Oiya Aiba-ka pernah main ke Jogja loh, ke Gembira Loka, nemuin sohib-sohib saya.

Langsung aja ya, ke last member 嵐. Matsumoto Jun, disingkat Matsujun l,ebih singkat lagi, J. Orang di negara ini mungkin paling tau sama member termudanya 嵐 yang satu ini. Siapa yang belum pernah nonton Hana Yori Dango? Jujur deh, saya sendiri malah belum nonton wkwkwkwkwk.. Tapi bukan berarti saya gak tau actingnya J. Tau 'Gokusen'? Bercerita tentang guru wanita yang sebenarnya adalah penerus yakuza? Shin, salah satu siswa berandalan namun cerdas dan diam-diam menyukai Yankumi ini diperankan oleh J. Keren dah si J di sini >.<
J sendiri adalah orang yang istimewa di Johnny's Entertainment, tanpa audisi dia ditawari langsung oleh Johnny Kitagawa untuk bergabung dalam manajemennya. Oleh sebab itu, member 嵐 yang mewakili warna ungu ini disebut sebagai the Prince-nya 嵐 atau malah JE ya? o.Oa. Perlu diketahui member 嵐 yang berlidah tajam ini ternyata berurusan langsung dengan staff dan crew mengenai semua detail performance dan konser mereka, oke, konsep panggung yang luar biasa keren yang digunakan untuk konser 嵐 si J ini yang buat.

Itulah kelima member 嵐 bersama satu judul film/drama dari sekian banyak judul yang mereka mainkan. Oke, itu tadi yang saya kenalkan berdasarkan urutan versi saya yak. Ketahuan banget kan, saya suka Nino-nii, Ichiban Daisuki lah >.<
Kebanyakan saya nonton acting mereka dulu sebelum tahu kalau mereka ini satu tim. Dan begitu saya nonton perform mereka. Wooooowww, BADAAII dah, keren baget. Gak nyangka aja akting mereka yang laki banget, atau yang serius banget, atau yang arrrrrghh banget ternyata bisa gerak ala-ala boyband XDD 

Reader: "Hello~ awalnya mereka emang boyband keleus, Siamang aja yang ketinggalan jaman".

Hahahaa.. Kali ini saya mengakui kecupuan saya. Yang belum tau Arashi dan males liat gerak dan lagu mending nonton deh drama-dramanya ato movie. Jarang-jarang loh ada 1 kelompok idol yang semua membernya di akui top untuk aktingnya. Kalo males liat yang satuan #apadah, mereka ada film yang pemerannya mereka berlima bareng-bareng dalam 1 film. Saya rekomendasikan nonton Saigo no Yakusoku dulu aja. Kalo saya sih, udah nonton Yellow tear, Pikanchi Life 1,2 (yang terbaru belum T.T) Kalo masih males juga, liat deh acara mereka, dan kalian akan tahu gimana kuatnya karakter masing-masing member 嵐 ini (saya sih suka nonton Vs. Arashi).  Masih males juga, bisa aja liat iklan-iklan mereka yang banyak bersliweran. O iya, fans 嵐 terdiri dari berbagai macam usia dan gender.  Gak heran 嵐 dijadikan duta wisata negara matahari ini. Bahkan semakin gencar menggelar konser amal dan sejenisnya setelah Jepang dihantam tsunami.

Telat, tapi saya mau ngucapin 

Happy 15th Anniversary ARASHI #5x15

Maaf, kemarin gak bisa datang ke Hawaii #plak XDD
Sukses ya Digitalian-nya ^^
Buat my Ichiban; jangan keseringan cedera dong ah? bikin khawatir aja #siapaSaya #doublePlak XDD

Salam badai,
Siamang

PS: Ah, denger-denger Nino-nii jadi salah satu pemain di drama tahun baru 2015 di Fuji TV. Gak tanggung-tanggung nyenenginnya, ceritanya dari buku karya pengarang  favorit saya lagi, Agatha Christie, Murder on the Orient Express kya~ kyaaa~ (yang pasti gak mungkin jadi Poirot XDD)

Oops!
Keep Calm and Love The Brat ^^v


6 komentar:

  1. sho-kun........... \\(>.<)//
    ichiban daisuki

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, sho-san keren, peringkat dua versi saya setelah nino-nii pastinya XDD
      ichiban daisuki

      Hapus
  2. :v
    beda selera, gw sukanya yang ada stuble2nya. XD
    Busetdah, itu usia udah 30-an tapi tampang masih imut kayak anak SMA. XD
    ga bisa ngebayangin tampang nino-nii pas jadi karakter remaja jomblo yang punya pikiran hentai.
    Dan, kenapa itu hana yori dango terkenal banget sih, padahal gw kan juga belum nonton #apadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. BsB enh?
      wajah imut gitu dihentai-hentaiin jadinya gak bgt dah, bikin gemes aja XDD
      wah trnyata enha jg blm nonton #tossLagi, eh, ato emang ga selera nonton dorama jepang?

      Hapus
  3. saya kurang tau arashi malah taunya suju ..hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa Toko penjual korban halyuwave ini XDD
      gapapa kurang ato gak tau, arashi sama suju beda negara soalnya #apadah

      Hapus