Senin, 09 Juni 2014

Welcome to The Jungle

Yo, what's up?!
Ga kerasa sudah mau puasa #Tsaaaaaaah

*liatin post terakhir*
Oke, tahun baru. Ga cuma lumutan, ini blog mati suri nyaris membusuk hahaa.. 

Kembali lagi gue ngeles, sebenarnya gue pingin nulis, banyak, macem-macem malah, tapi berhubung gue makhluk paling nan super sibuk di dunia nyata, alhasil ya gak menghasilkan apa-apa #Plak 
Karena sekarang gue ada di Borneo, apa yang terlintas di pikiran kalian begitu dengar kata Kalimantan? Hutan / Transmigrasi / Mahakam / Sawit / Tambang / Dayak / Kuntilanak / Kutai / atau malah Milo Malaysia? #NahLo

Karena habitat gue sebagai Siamang adalah hutan, gue bahas Hutan dulu aja. Gak seperti yang gue takutkan sebelum datang ke Borneo. Gw kira gw bakal menjadi warga negara yang hidup terpencil dan tinggal di pelosok hutan hujan tropis yang bahkan sinar mataharipun gak nembus. Lebaynya lagi, untuk mengunjungi tetangga sebelah kiri rumah, gue harus berjalan sejauh 4 kilometer sedangkan tetangga sebelah kanan lebih parah lagi, gue harus mendaki gunung, lewati lembah, menyebrangi sungai yang mengalir indah. Bersama teman Siamang Hatori bertualang. Kebetulan gue lagi gantiin Butsnya Dora, maka kata peta "Jika ingin ke rumah tetangga sebelah kanan, maka kalian harus melewati Gunung-Lembah-Sungai-Rumah tetangga!"

ini hutan, udah gak lebat sih


Kenyataannya, disinilah gue. Di Ibu Kota Propinsi Kalimantan Timur. Tata kota yang kurang baik, pemukiman penduduk rengket, padat, panas, sering kebakaran, tiap kalinya hujan eh, langsung banjir, tahu sendiri kan di Borneo ini gak ada musim hujan sama kemarau, kalo Tuhan mau hujan ya ujan, (terus banjir dah) kalo Tuhan mau panas ya panas (pake banget lagi). Hiburannyapun cuma ada mol-mol aja, gue yang penikmat pemandangan indah nan asri otomatis gagal rekreasi. Plus, macetnya jalanan (apalagi pas banjir) bikin illfeel. Ya bisa dibilang, kota ini 11-12 lah sama Ibu Kota Negara. Karena gue warga negara yang baik dan juga lugu, jika ibu kota propinsi tempat gue tinggal nyaingi ibu kota negara, gue musti bangga! (Oke sip!) XDD

Segini dulu dah~
Salam tengil,

Siamang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar