Rabu, 08 Mei 2013

Dikira Bocah


Entah udah berapa kali gw dikira bocah =.="
Entah wajah gw yang polos bak malaikat cilik atau kelakuan gw yang ngegemesin yang bikin mereka-mereka ini salah kira (yang merasa mual, sakit perut atau tiba-tiba pusing dipersilahkan tidak membaca post ini). Yang pasti semakin kesini makin sering aja orang salah ngira, waktu jaman gw kecil sih, kagak ada tuh yang ngira gw orok hahaa..

Yang gw inget, ekspresi mereka kadang lebay begitu tau aslinya gw. Sebelumnya gw manyun duluan ya kan dikira masih bocah gitu, tapi momen-momen waktu ngeliat ekspresi mereka yang baru tau ini lebay-lebay gila, kadang bikin ngakak. Ada yang matanya melotot, ada yang mulutnya mangap, ada yang cuma 'DEG' gitu doang, ada yang senyum-senyum gak jelas terus ngakak, sampai kombinasi dari semuanya juga ada. Sumpah, sesuatu banget wajah-wajah dunia XDD.

Salah satu orang terlebay, eks tetangga gw. Ini orang udah tau aslinya gw, terakhir ketemu gw masih SMP. Lah, gak lama kok kita gak ketemu, begitu ketemu ditanyain kelas berapa. Gw bilang gw udah SMA. Gimana ekspresinya? Om-om ini bikin greget dah. "Hah? Kok udah SMA? SMP aja napa? Gak pantes jadi anak SMA kamu ini" Om ini bilang gitu sambil kepala dimundurin dikit dan dahi berkerut. Begitu gw protes, masak selamanya gw jadi anak SMP terus om.. Si om sedetik kaget, terus meledak deh, ngakak gak berenti-berenti orz. Oiya, si Om ini punya anak cowok 2 masih SD kelas bawah waktu gw SMP, kecil-kecil, cakep-cakep, manis-manis, nurut-nurut. Tau sekarang kayak apa? Mereka udah menjulang tingginya, gw ketemu sampe ndangak(?) Gw merasa dihianati, mereka makan apaan sih, cepet amat tumbuhnya. Tapi biar tinggi mereka udah menghianati gw, sifat gak ada yang berubah, tetep baik dan ramah yang terpenting tetep cakep. Sayang berondong wakowakowako...

Ada lagi. Waktu itu gw ke counter hp, mau beli nasi padang (abaikan yang terakhir). Di counter ini ada mas-mas, cuma 1 orang sih. Baiknya gw sebut mas aja apa mas-mas ya? #tiba-tibaGalau. Nah, simas ini pembeli juga, bukannya yang punya atau yang jagain itu counter. Entah kenapa simas ngeliatin terus, karena gak nyaman gw pelototin balik noh simas. Eh, ternyata dianya ngeliatin sambil senyum-senyum nista. Begitu tau gw pelototin balik simas langsung nanyain gw masih menyajikan senyum nista yang gak ada habisnya.
"Kelas berapa dek?" wow kan gw yang udah kuliah gini ditanyain kelas berapa :o
"Udah kuliah mas" gw jawab baik-baik, karena gw diajarin harus sopan sama orang.
"Oh.. Pasti baru masuk ya?" dengan pedenya simas bilang pasti, masih dalam mode senyum nistanya pula. Yah, walaupun gw diajarin sopan tapi kalau hati gw udah greget duluan, gw coba sesopan-sopiannya ucapan gw wajah gak bakal sinkron. Denger kata 'pasti' gw yang tadinya ikutan senyum niatnya mau nyaingin senyum nistanya manyun seketika. Dan yang bikin gw tambah manyun, begitu gw bilang gw udah semester banyak, teramat sangat banyak. Simas masih aja senyum, sedetik dua detik tiga detik, gw pikir ini orang gak biasa, ekspresinya gak berubah sama sekali. Empat detik lima detik dan WAKAKAKAKAKAKak.. Dia ngakak. Setan ni orang, gw kira kelainan ternyata lola -_-" Ragu dah ini beneran mas-mas, walaupun mukanya keliatan bermutu tapi liat super lolanya, gw curiga jangan-jangan yang masih bocah dia Pfftttt

Yang terakhir belum lama ini. Gw diajak kakak ke rumah temannya, pasutri yang baru pulang umroh. Dengan mengharap oleh-oleh berangkatlah kita hehehe.. Berhubung gw muka-muka baru di Borneo, gw ditanyain sang istri cantik.
"Liburan kah di sini?"
"Enggak"
"Mau kuliah di sini? Di Jogja bukannya banyak y?"
"Dia udah lulus Teh, rencananya mau nyari kerja di sini tapi santai-santai dulu lah" kakak gw jelasin, gw manggut-manggut doang.
"Hah? Udah lulus? Gak keliatan ya? Kirain masih SMA. Imut-imut gini, iya kan iya kan?" Teteh ngomong begitu dihadapan banyak orang, malu gw. Mana yang lainnya mengiyakan dan mengamini pula :blush: :blush: :blush:. Wajah Teteh kaget sih tapi kaget sumringah gimana gitu. Entah kenapa gw gak sebel, kali ini gw seneng, gw bahagia, gw disanjung-sanjung #plak dan yang terpenting gw dapat coklat dan oleh-oleh lainnya nyahahahaha :3
Gak sampai di situ aja, pas gw main ke kantor kakak. Udah jam pulang kerja ni. Ada boss di depan. Teman kakak gw, suaminya Teteh bahas itu lagi. Ngomong ke Pak Bos lagi kalau gw masih pantes pake seragam SMA, gak penting banget kan? Parahnya, Pak Bos ngeliat sekilas, dan sama kayak yang sebelum-sebelumnya, mengiyakan dan mengamini. Halah.. Dan kelanjutannya gw sempat dikerjain sama pak Bos.

Sebelum dan sesudahnya masih banyak dikira bocah lainnya, tapi segini ajalah. Dikira bocah ada plus minusnya sih. Plus, gw berasa awet muda, masih bisa nyamar jadi siswa sekolahan. Disisi lain minus, gw dianggap kekanakan (atau malah dianggap emang masih anak-anak orz) sama kesan manja melekat di diri gw, secara emang gw manja sih. Ng, gw dianggap bocah gak semata-mata karena wajah, kelakuan juga :blushing: Tapi apa salahnya manja, toh manja gw nornal, gak mungkin kan gw manja ke semua orang? Gw manja ke emak babe ama kakak-kakak gw, wajar kan? Lagian manjanya gw bukan yang aneh-aneh, minta ini itu, harus diturutin maunya gw, suka maksa, dll yang jelek-jelek, kagak! Manja gw sederhana, manja karena kasih sayang #apadah. Karena itu sob, selagi masih bisa manja, bermanjalah karena gak selamanya lo bakal bisa bermanja-manja apalagi sama orangtua tersayang. Inget baik-baik, maksud manja di sini bukan yang menuntut ini itu loh ya???? Gw gak akan memperjelas, karena gw gak bisa jelasinnya semoga yang baca pinter-pinter dan paham maksud gw haaaaaaaaaaaaaaaaaa

Udah gitu doang~

Salam tengil, 
Siamang

8 komentar:

  1. no photo= hoax, katanya. :P

    Hayoo, hayoo, tunjukkan wujud aslimu, dik Siamang... wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok kakak enha XDD
      di post Siamang th 2011 desember, klo penasaran search aja wkwkwkwkw

      Hapus
    2. hah, iya ternyata ada. XD
      Postingan dg judul: senyum perjuangan.
      Ternyata Siamang cantik deh ah.
      Unyu, beneran mirip anak SMP XD

      Hapus
    3. itu saya udah jd anak kuliahan semester banyak kakak enha >.<

      Hapus
    4. amaca?
      ciyus?
      miapah?
      wkwkwkwkwk...

      ~jadi anak SMP masih pantes banget gitu, sungguh ter-la-lu, muka siamang menipu, siamang BERMUDA sih... BER MUka muDA. XD

      Hapus
    5. sate enak
      bakso enak
      miayam enak #ga nyambung XDD

      segitiga dong? o.Oa

      Hapus
  2. please dech amang,,makane dandan biar terlihat dewasa
    jangan pke kolor mulu...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, kok tau gw pake kolor
      jangan2.... XDD

      Hapus